Jumat, 12 Juni 2009

Penawaran Pelatihan Pertanian Organik bagi yang Memasuki Masa Pensiun

No. : 01/III/IPSA/2009
Lamp. : 3
Perihal : Purna Karya Pelatihan Pertanian
Organik dengan Teknologi EM

Kepada :
Yth : Bapak Djoko Martono
PLN Pembangkitan Tanjung Jati 8 di Jepara

Di
Jateng

Dengan hormat,

Setelah pensiun para mantan karyawan akan kehilangan pekerjaan yang biasanya diikuti dengan kehilangan sumber penghasilan. Keadaan yang demikian dapat membuat para pensiunan kehilangan kepercayaan diri dan menimbulkan kejenuhan dalam hidupnya yang dapat pula berujung keadaan stress dalam dirinya.
Usia para pensiunan biasanya telah melewati usia produktif yang optimum, karena faktor usia para pensiunan perlu dibekali setidaknya suatu usaha/kegiatan yang produktif yang tidak membutuhkan tenaga, pikiran dan modal yang besar, sehingga para pensiunan tidak kehilangan pekerjaan dan penghasilan secara total. Untuk itu Institut Pengembangan Sumber Daya Alam (IPSA) yang mengembangkan penerapan Technology EM dalam berbagai kegiatan dapat membagikan pengetahuan dan pengalamannya kepada para pensiunan sambil wisata di Pulau Bali.
Teknologi EM adalah teknologi akrab lingkungan yang dapat diterapkan dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan, lingkungan, industri, dan kesehatan.. Teknologi Effective Microorganisms (EM) pertama kali dikembangkan oleh Prof. Dr. Teruo Higa, seorang Guru Besar Fakultas Hortikultura University of The Ryukyus Okinawa, Jepang. Sampai saat ini Teknologi EM telah dimanfaatkan dan dikembangkan oleh lebih dari 50 negara di dunia.
Program Pendidikan dan Pelatihan dengan Teknologi EM, kami adakan 8 hari 7 malam. Dengan jumlah peserta minimal 10 orang dan maksimal 18 orang. Jika berminat, dengan biaya pelatihan Rp. 5.000.000 / orang di transfer ke Rek. No. 0400890668 BCA Denpasar atas nama G N Wididana dan slip setoran di fax ke (0361) 223152 kepada Ir. Koentjoro Adijanto. Dimana jadwal pelatihan ditentukan kemudian dengan kesepakatan bersama. Pembayaran pendaftaran peserta pelatihan dikenakan biaya sebesar 50 % dari jumlah peserta pelatihan yang ikut dan lunas pada akhir pelatihan.
Demikian surat penawaran pelatihan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Denpasar, 12 Maret 2009




Ir. Koentjoro Adijanto
Kepala Pusdiklat Teknologi EM

Tembusan :
- Arsip
Kontak person :
Telp. 081 5575 9274 (Koentjoro/Yoyok)
Fax (0361) 228240

Tidak ada komentar:

Posting Komentar